China Bakal Suntik Vaksin Sinovac bagi Anak Usia Tiga Tahun ke Atas

- 8 Juni 2021, 22:36 WIB
ilustrasi vaksinasi.
ilustrasi vaksinasi. /Pixabay/Angelo Esslinger

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah China menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 Sinovac untuk anak-anak. Dalam hal ini, China akan menjadi negara pertama di dunia yang memberikan vaksin Covid-19 untuk kelompok anak-anak yang berusia tiga tahun ke atas.

Dilansir dari PMJNews, seorang Juru Bicara Perusahaan Vaksin Sinovac mengatakan, vaksin buatan perusahaannya tersebut telah disetujui untuk digunakan pada anak-anak.

"Dalam beberapa hari terakhir, vaksin Sinovac disetujui untuk penggunaan darurat pada anak berusia tiga hingga 17 tahun," demikian pernyataan juru bicara Sinovac, Selasa 8 Juni 2021.

Baca Juga: Pelayanan MKJP 1831 Kado Terbaik bagi Masyarakat di Ulang Tahun Purwakarta

Namun demikian belum jelas kapan anak-anak dapat mulai menerima suntikan vaksin Sinovac. Hal tersebut karena jadwal peluncuran vaksinasi akan diputuskan oleh Komisi Kesehatan Nasional.

"Sesuai dengan kebutuhan pencegahan dan pengendalian epidemi China saat ini dan pasokan vaksin," ungkapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Sinovac telah menyelesaikan uji coba fase awal vaksin pada anak-anak dan remaja, dengan hasil yang akan segera dipublikasikan di jurnal ilmiah Lancet.

Sebelumnya, media CCTV melaporkan pada akhir pekan bahwa seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya di satuan tugas respons epidemi Dewan Negara mengatakan, vaksin telah disetujui untuk anak-anak, dan "keamanan dan efektivitas" telah terbukti.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Fokuskan Penanganan Stunting di Tujuh Kecamatan

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x