Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka pada Juni 2021, Cek Cara Daftar dan Syaratnya

- 2 Juni 2021, 13:22 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 rencananya akan dibuka akhir Oktober 2020, tapi masih menunggu keputusan Ketua Komite Cipta Kerja, Airlangga Hartarto. Mau Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11? Tunggu Dulu, Jika Termasuk Golongan Ini Auto Ditolak
Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 rencananya akan dibuka akhir Oktober 2020, tapi masih menunggu keputusan Ketua Komite Cipta Kerja, Airlangga Hartarto. Mau Daftar Kartu Prakerja Gelombang 11? Tunggu Dulu, Jika Termasuk Golongan Ini Auto Ditolak /

PURWAKARTA NEWS – Pemerintah kembali membuka program Kartu Prakerja Gelombang 17. Pembukaan gelombang ke 17 akan dilaksanakan di bulan Juni 2021.

Untuk gelombang ke 17 ini kuota yang disediakan sebanyak 44 ribu peserta. Pembukaan program ini merupakan kuota peserta yang telah dicabut karena tidak mengikuti pelatihan.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyebut, pembukaan gelombang 17 bakal dilaksanakan di bulan Juni 2021.

Baca Juga: Lirik dan Chord Lagu Kemesraan dari Iwan Fals

Sebab anggaran Kartu Prakerja Gelombang 17 sebanyak Rp 10 triliun harus dihabiskan di semester I 2021. Artinya Kartu Prakerja Gelombang 17 bakal dibuka Juni 2021.

"Pasti kita lakukan di semester I," beber Denni.

Dalam program Kartu Prakerja, peserta mendapatkan total insentif Rp2,4 juta yang dibayar per bulan sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan usai menyelesaikan pelatihan dan memberikan peringkat dan ulasan pelatihan.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Siap Tempu Jalur Hukum yang Fitnah Dirinya Terkait Donasi Palestina

Sedangkan di 2021, Kartu Prakerja sudah berjalan hingga gelombang 17. Pada semester I 2021, Pemerintah menyiapkan kuota 2,7 juta orang sebagai peserta Kartu Prakerja.
Berikut persyaratan untuk mendaftar di www.prakerja.go.id:

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x