PP KKPG Gelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal

- 27 Mei 2021, 21:58 WIB
Dalam rangka memperingati HUT Ke-19, Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), menyelenggarakan seminar daring bertajuk Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI).
Dalam rangka memperingati HUT Ke-19, Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), menyelenggarakan seminar daring bertajuk Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI). /Humas PP KPPG

PURWAKARTA NEWS - Dalam rangka memperingati HUT Ke-19, Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG), menyelenggarakan seminar daring bertajuk Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis 27 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari salah satu fungsi utama KPPG sebagai sarana edukasi.

Baca Juga: Umi Pipik Sampaikan Pernyataan Resmi Terkait Poligami Ustaz Uje, dan Tak Mau Diwawancara Lagi oleh Media?

“Kami pengurus KPPG bertekad untuk memberikan dampak melalui edukasi yang kuat bagi lingkungan internal KPPG maupun bagi masyarakat luas, khususnya bagi kaum perempuan. Selain itu, kegiatan ini juga sejalan dengan pendidikan partai politik khususnya membangun literasi keuangan di masyarakat. Apalagi dengan adanya pandemi ini, masyarakat khususnya perempuan harus berdaya menghadapi kondisi internal bangsa Indonesia” urai Airin, melalui pres rilis yang diterima Purwakarta News.

Turut hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin menekankan peran penting perempuan untuk memiliki pemahaman di bidang investasi termasuk pasar modal.

“Perempuan umumnya telah dikenal sebagai sosok Menteri Keuangan Keluarga yang mengatur perputaran dan pengelolaan uang dalam rumah tangga. Tetapi, ketika berbicara mengenai investasi justru kecenderungannya lebih dominan dikerjakan oleh kaum pria,” ungkap Puteri.

Baca Juga: Postingan Foto Seksi Anya Geraldine di Twitter Bikin Heboh, Warganet Temukan Kejanggalan

Puteri yang menjabat sebagai Ketua Koordinator Bidang Perekonomian (Korbid III) PP KPPG, menyampaikan Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) besaran investor ritel perempuan ternyata masih berada pada angka 38 persen dengan total aset sekitar Rp208,84 triliun per April 2021.

Di mana, 4,54 persen di antaranya merupakan ibu rumah tangga dengan total asetn mencapai Rp56,51 triliun.Namun pada instrumen ritel yang diterbitkan pemerintah, partisipasi perempuan justru mulai mendominasi dengan porsi mencapai 55,8 persen pada ORI017 dan 57,82 persen pada ORI018.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x