Tim Penyelamat Temukan Barang dari KRI Nanggala-402, Diduga Terjadi Keretakan Besar

- 24 April 2021, 20:26 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Jumpa Pers Terkait Update Pencarian KRI Nanggala 402. / Instagram@puspentni
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Jumpa Pers Terkait Update Pencarian KRI Nanggala 402. / Instagram@puspentni /

PURWAKARTA NEWS - Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 memasuki hari ketiga. Tim penyelamat menemukan serpihan-serpihan yang diduga bagian dari KRI Nanggala-402, Sabtu, 24 April 2021.

Barang atau komponen yang ditemukan itu yakni bahan bakar solar, spons atau busa penahan panas, spons pelapis, pelapis solar dan pelurus torpedo.

Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, temuan serpihan KRI Nanggala-402 berjarak 2 mil dari area penambakan torpedo di perairan Utara Bali.

Baca Juga: Keberadaan KRI Nanggala-402 Temui Titik Terang, Diperkirakan ada di Sekitar Perairan Ini

Baca Juga: Olla Ramlan Buka Suara Terkait Isu Praha Rumah Tangganya dengan Aufar Hutapea: Sekarang Jalanin Aja

"Terjadi keretakan karena memang terjadi tekanan kedalaman yang sekian dalamnya sampai 700 sampai 800 meter ini tentunya akan terjadi keretakan terhadap kapal selam tersebut," ujar Margono dilansir dari Antara, Sabtu, 24 April 2021.

Barang bagian dari KRI Nanggala-402 yang ditemukan permukaan laut utara Bali itu diyakini karena dampak terjadi keretakan besar.

"Sehingga barang-barang ini terbukti sudah keluar. Di mana barang-barang ini sebenarnya ada di dalam. Apalagi penahan pelurusnya sampai keluar jadi terjadi keretakan yang besar," lanjutnya.

Baca Juga: Nathalie Holscher Rilis Lagu Religi di Tengah Kisruh Rumah Tangga dengan Sule

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x