Jokowi Kerahkan Seluruh Kekuatan Cari Kapal Selam KRI Nanggala-402

- 22 April 2021, 19:27 WIB
Ilustrasi Kapal Selam
Ilustrasi Kapal Selam /Tangkap layar Youtube.com/Ugunlife

PURWAKARTA NEWS - Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak sejak 21 April 2021 terus berlanjut. Presiden RI Joko Widodo memerintahkan agar pencarian dilakukan secara optimal.

Presiden sudah memerintahkan Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), dan Basarnas bersama-sama instansi terkait lainnya untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan upaya pencarian dan penyelamatan.

Dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 22 April 2021, kapal selam KRI Nanggala yang membawa 53 awak kapal hilang kontak sejak Rabu 21 April 2021 dini hari di perairan utara Pulau Bali saat sedang melaksanakan latihan menembak torpedo.

Baca Juga: Ada Kemungkinan AKB Kapal Selam Nanggala-402 Sengaja Buang Minyak

"Saat ini Panglima TNI dan Kasal memimpin langsung upaya pencarian di lapangan. Prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal," kata Presiden.

Presiden Jokowi berharap agar keluarga awak kapal dapat sabar dan menunggu hasil penyelamatan oleh Pemerintah.

"Kepada keluarga awak kapal, saya memahami betul perasaan bapak ibu semuanya saat ini, tapi sekali lagi pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam tersebut," ungkap Presiden.

Baca Juga: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Pantau Langsung Pencarian Kapal Selam Nanggala-402

Presiden mengajak agar masyarakat ikut mendoakan seluruh pencarian.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x