Keberadaan KRI Nanggala-402 Temui Titik Terang, Diperkirakan ada di Sekitar Perairan Ini

- 24 April 2021, 19:19 WIB
Kapal Selam KRI Nanggala 402 Buatan Jerman. / tnial.mil.id
Kapal Selam KRI Nanggala 402 Buatan Jerman. / tnial.mil.id /

PURWAKARTA NEWS - Keberadaan kapal selam KRI Nanggala-402 menemui titik terang. Diperkirakan berada di sekitar Perairan Celuk Bawang, Kabupaten Buleleng, Bali Utara.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jendral TNI Achmad Riad jika KRI Rima telah mendeteksi satu titik magnet cukup kuat di sekitar wilayah tersebut, pada Jumat, 23 April 2021 kemarin.

"Ada satu titik magnet yang cukup kuat, mudah-mudahan itu tidak berubah dan akan dikejar. Mudah-mudahan itu menjadi titik terang," katanya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Kemenang Segera Terbitkan Kartu Nikah Digital

Tahap pencarian pun dilanjutkan hari ini Sabtu, 24 April 2021. Di mana pencarian kapal selam KRI Nanggala sudah beranjak dari tahap submisi menuju tahap subsunk.

Hal ini dipicu karena terdapat titik terang dengan temuan beberapa komponen yang menjadi bukti otentik milik KRI Nanggala-402 yang sempat hilang kontak di Perairan Bali bagian Uttara pada 21 April 2021 lalu.

"Beberapa hari lalu dan sampai hari ini (24/4) telah ditemukan beberapa kepentingan dan barang-barang yang berada di sekitar lokasi kapal tersebut terlihat saat menyelam tersebut," kata Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Yudo Margono, Sabtu, 24 April 2021.

Baca Juga: Nathalie Holscher Akui Masih Sayang Sule

Barang yang ditemukan di sekitar lokasi diyakini miliki kapal KRI Nanggala-402.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini