Kemenang Segera Terbitkan Kartu Nikah Digital

- 24 April 2021, 13:38 WIB
ILUSTRASI kartu nikah. Kemenag Purwakarta mulai menerbitkan kartu nikah meski tidak untuk semua pasangan.*
ILUSTRASI kartu nikah. Kemenag Purwakarta mulai menerbitkan kartu nikah meski tidak untuk semua pasangan.* /DOK PIKIRAN RAKYAT/

PURWAKARTA NEWS - Kementerian Agama (Kemenag) segera menerbitkan kartu nikah digital. Jika sebelumnya Kartu Nikah masih terlihat secara fisik dan membutuhkan waktu untuk penerbitannya.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama, digitalisasi kartu nikah akan kita berikan kepada pasangan pengantin," kata Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kemenag Muharam Marzuki dari Kementerian Agama, Sabtu, 24 April 2021. 

Melalui layanan tersebut mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat yang telah menikah. Kartu Nikah tersebut bisa langsung didapatkan secara online setelah prosesi akad nikah selesai.

Baca Juga: Nathalie Holscher Akui Masih Sayang Sule

Dia menjelaskan, selain mendapat Buku Nikah, pasangan pengantin juga mendapatkan Kartu Nikah yang berfungsi memberi kemudahan ketika mereka bepergian.

Kartu Nikah difungsikan agar mudah dibawa ketika bepergian. Menurut Muharam Marzuki, digitalisasi Kartu Nikah menjadi kewajiban Kementerian Agama melakukan penyesuaian dengan zaman dan bagaimana memberikan layanan terbaik dan berkualitas

“Sekarang ini kita sedang melakukan proses digitalisasi kartu nikah. Insyaallah dalam waktu dekat ini akan lahir kartu nikah digital dan ini sudah menjadi kewajiban Kementerian Agama melakukan penyesuaian dengan zaman dan bagaimana memberikan layanan terbaik dan berkualitas,"jelasnya

Ia menyebutkan bahwa layanan tersebut akan berlaku di seluruh KUA di Indonesia. Jadi, kebijakan tersebut tidak hanya berlaku di daerah tertentu.

Baca Juga: Final Piala Menpora, Persib Siap Bantai Persija di Leg ke 2

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x