Prabowo Subianto Fokus Selamatkan Awak Kapal Selam Nanggala-402

- 22 April 2021, 17:28 WIB
Sejumlah prajurit TNI-AL awak kapal selam KRI Nanggala-402 berada di atas lambung kapal setibanya di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jatim, Senin, 6 Februari 2021.
Sejumlah prajurit TNI-AL awak kapal selam KRI Nanggala-402 berada di atas lambung kapal setibanya di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jatim, Senin, 6 Februari 2021. /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa

PURWAKARTA NEWS - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebutkan usaha pencarian kapal selam Nanggala-402 dilakukan secara intensif oleh TNI.

Adapun Kapal selam Nanggala-402 hilang kontak di perairan utara Bali, Rabu 21 April 2021 kemarin.

"Saat ini TNI sedang menghadapi suatu masalah, yaitu masih belum dapat kontak dengan kapal selam kita KRI Nanggala-402. Usaha-usaha untuk pencarian sudah dilakukan secara intensif," ujar Prabowo, Kamis 22 April 2021 dilansir dari PMJNews.

Baca Juga: Ahli: Hal Dramatis Mungkin Terjadi pada Kapal Selam Nanggala-402

Adapun fokus dalam pencarian saat ini adalah menyelamatkan awak KRI Nanggala-402 secepat mungkin. Terkait dengan teknis operasi pencarian diserahkan kepada pihak TNI.

"Saya yakin seluruh bangsa semua, hatinya, pikirannya fokusnya adalah agar anak-anak kita bisa kita selamatkan secepat mungkin," ujarnya.

Sebagai informasi pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali pada Rabu 21 April 2021 masih terus berlanjut.

Baca Juga: Bank Indonesia Ajak Masyarakat Bayar Zakat Lewat Sistem Digital

Kapal yang telah dioperasikan sejak 1981 itu, hilang saat hendak melakukan pelatihan penembakan torpedo.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x