Menko Polhukam ke Kepala Daerah: Hindari Korupsi!

- 15 April 2021, 00:02 WIB
Menteri Koordinator Polhukam Mahfud MD.
Menteri Koordinator Polhukam Mahfud MD. /Dok. polkam.go.id

PURWAKARTA NEWS - Kepala daerah terpilih pada Pilkada 2020 diimabau untuk menghindari perilaku koruptif dan menjalankan amanah sebaik-baiknya.

Imbauan ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Rabu 14 April 2021 dilansir dari Antara.

"Para kepala daerah yang telah dilantik agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, menghindari korupsi, dan sedapat mungkin menunaikan janji-janji politiknya," kata Mahfud.

Baca Juga: KPU RI Resmi Punya Ketua Defenitif yang Baru

Mahfud juga meminta pemerintah daerah selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam kebijakan pengamanan di wilayahnya, serta turut mendukung dan mengimbau kepada masyarakat terkait dengan kebijakan larangan mudik Lebaran.

Menurut Mahfud, kondisi daerah yang stabil juga sangat menentukan jalannya roda pemerintahan.

"Perlu sinergi yang kuat antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Sinergi sangatlah penting karena tanpa bersinergi, kebijakan antara pusat dan daerah mustahil diimplementasikan," ujar Mahfud.

Baca Juga: Dukung Kementerian BUMN Percepat Vaksinasi, Seribu Pekerja Jasa Tirta II Disuntik Vaksin COVID-19

Dalam kesempatan ini, Mahfud meminta pemerintah daerah melakukan pengetatan dan penegakan protokol kesehatan, terutama selama bulan puasa dan Lebaran tahun ini.

"Kepala daerah yang terpilih dalam pilkada merupakan mandataris rakyat yang perlu kita jaga legitimasinya," tutur Mahfud.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x