Putri Indonesia Ingin Kaum Milenial Terhindar dari Paham Radikal dan Terorisme

- 8 April 2021, 17:14 WIB
Putri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida*
Putri Indonesia 2020, Rr. Ayu Maulida* /KEMENTERIAN PARIWISATA dan EKONOMI KREATIF (KEMENPAREKRAF)

PURWAKARTA NEWS - Kaum milenial penting untuk memperkuat nasionalisme, toleransi, dan moderasi beragama. Hal ini guna menekan penyebaran paham radikal intoleran dan terorisme yang masih sangat mengkhawatirkan di Indonesia.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan Putri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri dilansir dari Antara, Kamis 8 April 2021.

Ayu mengatakan dua aksi terorisme terjadi di Indonesia pada Maret lalu, yakni bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar dan penyerangan Mabes Polri menjadi bukti paham-paham kekerasan itu masih bergentayangan.

Baca Juga: Puan Maharani Minta Larangan Mudik Jangan Bikin Bingung Masyarakat

“Itu (teror) sangat menyakitkan. Sebagai generasi muda kita harus melakukan upaya untuk mencegah hal ini agar tidak bisa menjadi besar. Bahkan kalau perlu kita hilangkan dari Indonesia,” ujar Ayu saat dinobatkan sebagai anggota kehormatan duta damai dunia maya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Untuk menghilangkan paham kekerasan itu, ia mengajak seluruh bangsa Indonesia, khususnya kaum milenial untuk terus memperkuat nasionalisme, toleransi, dan moderasi beragama.

Ia yakin Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika adalah modal utama bangsa Indonesia untuk menghilangkan radikalisme dan terorisme.

Baca Juga: Prabowo Kunjungi Korea Selatan Perkuat Kerja Sama Pertahanan

“Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika adalah suatu kunci untuk maju berjuang menyingkirkan rintangan dalam rangka menguasai segala bidang untuk kemajuan NKRI. Saya mengajak para milenial untuk terus menjaga semangat NKRI, semangat damai. Apapun harus kita lakukan untuk memperjuangkan kebhinnekaan dan keutuhan NKRI,” tutur Ayu.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x