Polri Diminta Tingkatkan Pengawasan Objek Vital pasca Teror Bom Makassar

- 1 April 2021, 15:24 WIB
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin /Dpr/Man

PURWAKARTA NEWS - Polri harus meningkatkan pengawasan dan pengamanan di berbagai objek vital dalam rangka menciptakan rasa aman.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

"Polri harus meningkatkan pengawasan ke objek vital dalam rangka menciptakan rasa aman," kata Azis dilansir dari Antara, Kamis 1 April 2021.

Baca Juga: Pemerintah Bangun Istana Negara di Ibu Kota Baru Tuntas 2024

Hal ini agar tidak lagi terjadi peristiwa teror seperti di depan Gereja Katedral Makassar, Mabes Polri, dan kebakaran di kilang minyak Pertamina di Balongan, Jawa Barat.

Azis juga mengajak masyarakat dan "stakeholder" untuk dapat membantu pemerintah dan aparat keamanan dalam melakukan upaya pencegahan dan menanggulangi maraknya aksi teror yang diduga dilakukan jaringan terorisme.

"Semua harus terlibat dalam memutus sel sel baru jaringan terorisme, bukan hanya dibebankan kepada aparat Kepolisian, TNI dan BNPT, namun seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat untuk menjaga masuknya paham radikalisme di tengah masyarakat," ujarnya.

Baca Juga: Perintah Jokowi pasca Serangan terhadap Mabes Polri

Politisi Partai Golkar itu menilai peran pemerintah, tokoh agama dan masyarakat sangat penting dalam memberikan edukasi serta informasi pemahaman agama yang sesuai kaidah.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini