Menteri Kesehatan: 10 Juta Orang Indonesia Sudah Divaksinasi COVID-19

- 30 Maret 2021, 16:29 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. /Foto : Agung / Humas Setkab/

PURWAKARTA NEWS - Sebanyak 10 juta orang Indonesia sudah divaksinasi COVID-19. Dengan jumlah ini, Indonesia masuk dalam posisi empat besar negara yang bukan produsen vaksin, namun telah melakukan penyuntikan di atas 10 juta orang.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dilansir dari PMJNews, Selasa 30 Maret 2021.

Untuk diketahui, Indonesia telah berhasil masuk ke dalam empat negara terbanyak melakukan vaksinasi di luar negara produsen vaksin.

Baca Juga: Soal Vaksinasi COVID-19 bagi Anak Sekolah, Menkes Bilang Begini

Adapun negara seperti, Brazil, Turki, dan Jerman adalah tiga besar negara yang sukses memenuhi target vaksin di masing-masing negara.

“Alhamdulillah, hari ini vaksinasi menembus 10 juta, dengan kecepatan harian mendekati 500 ribu penyuntikan per hari," tutur Menkes Budi.

"Sehingga diharapkan di bulan Maret dan April, dimana ketersediaan vaksin 15 juta per bulan. Kita sudah sesuai kecepatan penyuntikannya,” tambah Budi.

Baca Juga: Bupati Purwakarta Sambut Baik Program Rumah Subsidi FLPP dari Pemerintah Pusat

Namun demikian, Budi melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa ada faktor eksternal yang berpotensi menghambat laju vaksinasi nasional. Sementara itu, di beberapa negara Eropa terjadi lonjakan kasus Covid-19, sehingga mulai terjadi embargo vaksin.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x