Polda Metro Jaya: Terduga Teroris Pernah Mendatangi Sidang Rizieq Shihab

- 30 Maret 2021, 13:20 WIB
Habib Rizieq Shihab pada sidang dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum atas jawaban eksepsi di PN Jaktim, Selasa 30 Maret 2021.
Habib Rizieq Shihab pada sidang dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum atas jawaban eksepsi di PN Jaktim, Selasa 30 Maret 2021. /Tangkapan Layar YouTube.com/

PURWAKARTA NEWS - Polda Metro Jaya menemukan fakta baru terkait terduga teroris berinisial HH dan ZA. Dikabarkan kedua teroris tersebut pernah medatangi sidang Habib Rizieq Shihab di Pengasilan Negeri Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskaskan, pihak polisi hingga saat ini masih mendalami korelasi antara keduanya.

Baca Juga: Ketum Demokrat versi KLB Moeldoko Bersiap Lakukan Penertiban, Minta Kader Bersatu

"Ini memang ada buktinya disitu ada foto HH dan ZA mengikuti sidang, apakah ada korelasinya dengan ormas terlarang masih kita dalami, ini masih terlalu dini untuk memutuskan," ungkap Yusri kepada wartawan, Selasa 30 Maret 2021, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasto: PDI Perjuangan Punya Mekanisme Tetapkan Capres 2024

"Termasuk apakah ada tersangka lainnya, ini jelas masih kita kembangkan lagi. Mudah-mudahan dari tim Densus 88 ada perkembangan lagi untuk pelaku lain, termasuk dengan korelasi ormas terlarang ini terlibat atau tidaknya," sambungnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, terkait dengan terduga teroris yang pernah mendatangi sidang Rizieq Shihab, pihak kepolisian di Pengadilan Negeri Jakarta Timur telah meningkatkan pengamanan dan melakukan imbauan agar simpatisan tidak datang.

Baca Juga: JK Minta Semua Waspada Teror Susulan

"Kita enggak mau suudzon ya, tapi untuk saat ini teknis pengamanan sudah ditingkatkan dengan menggunakan barier kawat berduri. Walaupun memang sudah ada imbauan untuk sebaiknya tidak usah datang ke PN nanti. Pengamanan juga dibantu dengan TNI dan sudah ada barikade termasuk," pungkasnya.***

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini