Polri Selidiki Biang Kerok Kebakaran Kilang Minyak Indramayu

- 29 Maret 2021, 10:17 WIB
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Indramayu
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Indramayu /Twitter @dontleaveme77

PURWAKARTA NEWS - Polisi bergerak menelusuri penyebab meledak dan terbakarnya kilang minyak RU VI PT Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) mengerahkan Tim Inafis dan Puslabfor dari Polda Jawa Barat serta Bareskrim Polri ke lokasi kebakaran.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin, mengatakan Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri diturunkan untuk membantu Inafis Polda Jawa Barat dalam mendalami penyebab ledakan dan kebakaran di kilang minyak tersebut.

Baca Juga: Kobaran Api di Kilang Minyak Indramayu Belum Padam

"Iya, untuk "back-up" Inafis Polda," kata Argo dilansir dari Antara, Senin 29 Maret 2021.

Selain itu, personel Kepolisian dan TNI juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi kejadian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus membantu mengevakuasi warga, mengingat, kobaran api yang hingga kini masih terjadi.

Petugas juga melakukan pemblokiran atau penutupan ruas jalan menuju lokasi sekitar lokasi kilang minyak Pertamina Balongan untuk mengantisipasi kejadian susulan.

Baca Juga: Kilang Minyak Indramayu Kebakaran, Ratusan Warga Mengungsi

Kilang minyak RU VI Pertamina Balongan di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat meledak dan terbakar hebat pada pukul 00.20 WIB Senin dini hari.

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x