Guru Paud, SD, SLB Prioritas Vaksinasi COVID-19

- 25 Februari 2021, 17:21 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim.
Mendikbud Nadiem Makarim. /Dok. Kemendikbud RI

PURWAKARTA NEWS - Guru Paud dan SD jadi Prioritas Vaksinasi COVID-19. Vaksinasi untuk tenaga pendidik sendiri sudah dimulai pada Rabu 24 Februari 2021 dengan target sebanyak 5 juta pengajar hingga Juni 2021.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim menyebutkan dalam vaksinasi bagi tenaga pendidik ini guru jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD) menjadi prioritas.

"Prioritas vaksin dialokasikan untuk guru yang mengajar jenjang yang lebih muda dahulu. Dari jenjang PAUD, SD, dan SLB. Kemudian jenjang SMP, SMA dan perguruan tinggi," jelas Nadiem saat mendampingi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi SMAN 70 Jakarta dilansir dari PMJNews.

Baca Juga: Jokowi Minta Vaksinasi Awak Media Berjalan di Seluruh Indonesia

Alasan skema prioritas vaksinasi bagi tenaga pendidik ini adalah semakin muda peserta didik atau jenjang sekolah, semakin sulit melakukan pendidikan jarak jauh.

"Siswa jenjang PAUD dan SD membutuhkan interaksi fisik dan pembelajaran tatap muka," ujarnya.

Baca Juga: Landasan Luncur Pesawat Luar Angkasa Berpeluang Dibangun di Indonesia Timur

Nadiem berharap vaksinasi bagi tenaga pendidik ini merupakan angin segar bagi para guru yang sudah menunggu untuk bisa mengakselerasi pembelajaran tatap muka.***

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x