Pendaftaran BPUM Dibuka Lagi Tahun 2021? Simak Syarat Penting Ini Agar Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta

- 27 Januari 2021, 07:53 WIB
KemenkopUKM Akan Buka Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahun 2021, Ini Bocorannya.
KemenkopUKM Akan Buka Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Tahun 2021, Ini Bocorannya. //FIX INDONESIA/

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah melalui Kemenkop UKM bakal kembali menyalurkan bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di tahun 2021. Namun belum pasti kapan pendaftaran calon penerima bantaun ini akan dibuka.

Sambil menunggu pendaftaran calon penerima BPUM atau BLT UMKM dibuka, ada baiknya simak dulu syarat penting yang harus dipenuhi pelaku usaha agar dapat bantuan BLT UMKM Rp2,4 juta.

Syarat penting itu salah satunya adalah pelaku usaha tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Januari 2021? Cek Rekening Anda di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

Baca Juga: Perlu Dicontoh, Begini Cara Sule Meraih Kesuksesan di Dunia Hiburan

Selain itu, syarat-syarat yang harus dipenuhi agar dapat bantuan BPUM atau BLT UMKM yaitu pelaku usaha merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), mempunyai KTP atau Nomor Induk Kependudukan (NIK), memiliki usaha mikro dan bukan ASN, TNI/Polri serta Pegawai BUMN/BUMD.

Seperti diketahui, bantuan ini ditujukan untuk pelaku usaha agar mengembangkan usahanya di masa pandemi Covid-19. Bantuan ini sebesar Rp2,4 juta per pelaku usaha.

Pelaku usaha bisa cek lolos atau tidaknya sebagai penerima BLT UMKM ini lewat link yang disediakan bank BRI, yaitu eform.bri.co.id/bpum. Cukup siapkan NIK KTP.

Jika nama dan NIK KTP pelaku usaha tercantum di eform.bri.co.id/bpum, maka pelaku usaha tinggal datang ke kantor cabang bank BRI terdekat untuk pencairan dana BLT UMKM Rp2,4 juta.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x