Kamera Tilang Elektronik e-TLE Efektif Tindak Pelanggaran Lalu Lintas

- 22 Januari 2021, 19:47 WIB
SIMPANG Sentra Grosir Cikarang menjadi satu dari tiga titik pemasangan kamera tilang elektronik di Kabupaten Bekasi.*
SIMPANG Sentra Grosir Cikarang menjadi satu dari tiga titik pemasangan kamera tilang elektronik di Kabupaten Bekasi.* /PRADITA KURNIAWAN SYAH/ANTARA/

PURWAKARTA NEWS - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sambodo Purnomo Yogo menerangkan dengan menggunakan 53 kamera e-TLE pihaknya dapat menilang 600 sampai dengan 800 pelanggaran lalu lintas.

"Tiap hari kami mengirim surat tilang ke rumah-rumah pelanggar itu kurang-lebih antara 600 hingga 800 tilang per hari dari 53 kamera E-TLE," kata Kombes Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat 22 Januari 2020 dilansir Purwakarta News dari PMJ News.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menilai kamera tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (E-TLE) efektif dalam menindak pelanggaran lalu lintas.

Baca Juga: Indonesia Tambah 13.632 Kasus Positif COVID-19, Totalnya Mendekati Sejuta

Kemudian tilang elektronik juga efektif dalam mengurangi pungli dan penyelewengan oknum anggota lalu lintas.

Menurutnya hal ini meningkatkan akuntabilitas Polri dalam hal ini Polantas dalam bekerja.

"Dari segi transparansi ini luar biasa karena menghilangkan proses negosiasi dan sebagainya antara petugas dan masyarakat karena tidak ada pertemuan antara petugas dan masyarakat sehingga ini meningkatkan akuntabilitas Polri dalam hal ini Polantas dalam bekerja," ujar Sambodo.

Baca Juga: Kemenkes Ungkap Kemungkinan Pasien COVID-19 Tidak Lagi Tertampung di Rumah Sakit

Sebelumnya calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan mengintensifkan penerapan tilang elektronik atau menggunakan kamera electronic traffic law enforcement (E-TLE).

Baca Juga: Kontak dengan KKB, Anggota Yonif 400/BR Pratu Roy Gugur Dengan Luka Tembak di Dada

Halaman:

Editor: Fajar Maritim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x