Login di dtks.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima Bansos PKH, Berikut Cara Daftar Peserta DTKS

- 13 Januari 2021, 07:45 WIB
Login dtks.kemensos.go.id, Segera Cek Nama Anda untuk Dapatkan bansos PKH
Login dtks.kemensos.go.id, Segera Cek Nama Anda untuk Dapatkan bansos PKH /Tangkapan layar situs dtks.kemensos.go.id/.*/Tangkapan layar situs dtks.kemensos.go.id

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah melelaui Kemensos telah melanjutkan tiga bantuan sosial (bansos) di tahun 2021 ini. Salah satunya adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Penyaluran bansos PKH tahap pertama sudah dimulai pada 4 Januari 2021 kemarin. Masyarakat bisa cek daftar penerima bansos PKH di dtks.kemensos.go.id, cukup masukan NIK KTP.

Bansos PKH akan disalurkan selama 4 termin dalam satu tahun.

Baca Juga: Saksikan Siaran Langsung Presiden Jokowi Jalani Vaksinasi Covid-19 Perdana, Berikut Link Streaming

Baca Juga: PENTING! Pastikan Penuhi 8 Syarat Ini Agar Dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU Januari 2021

"Ini akan diberikan setiap 3 bulan sekali tahap pertama Januari, tahap kedua April, tahap ketiga Juli dan tahap ke empat Oktober 2021," ujar Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau kerap disapa Risma, beberapa waktu lalu, dilansir dari laman website Kemensos.

Selain PKH, bansos lain yang dilanjutkan adalah Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Ketiga bansos itu akan disalurkan serentak seluruh Indonesia.

Untuk cek daftar penerima bansos bisa lewat dtks.kemensos.go.id. Cukup memasukan NIK KTP di dalam kolom yang tersedia di sana.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Balita Dapat BLT PKH Total Rp6 Juta, Berikut Syarat dan Cara Daftar Peserta DTKS

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x