Disalurkan Serentak, Mensos Risma Targetkan Tiga Bansos Ini Diterima KPM Mulai 4 Januari 2021

- 30 Desember 2020, 17:17 WIB
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini /Instagram pribadi @tri.rismaharini/

PURWAKARTA NEWS - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau kerap disapa Risma memastikan pada pekan pertama tahun 2021, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah bisa menikmati tiga bantuan sosial sesuai arahan Presiden.

Ketiga bansos itu yakni Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST).

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemensos memastikan bantuan sosial atau bansos BPNT, PKH dan BST akan tetap dilanjutkan di tahun 2021.

Baca Juga: Tak Ada Libur di Kemensos! Bansos BPNT, PKH dan BST Disalurkan Secara Serentak di Januari 2021

Baca Juga: Anggota DPR PDIP Ini Dukung Pelarangan Aktivitas dan Simbol FPI di Seluruh Indonesia

Mensos Risma pun menargetkan ketiga bansos itu sudah diterima KPM mulai 4 Januari 2021.

"Kemensos akan bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia menyalurkannya kurang lebih tanggal 4 Januari. Kita berharap satu minggu bisa kelar di seluruh Indonesia," kata Risma Selasa, 29 Desember 2020, dilansir dari website resmi Kemensos.

Risma pun menginstruksikan jajarannya di Kemensos untuk bekerja non stop. Hal ini untuk memastikan ketiga bansos dapat salur serentak seluruh Indonesia.

"Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM)," ujar Risma.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x