Mensos Risma Bakal Ganti Penyaluran Bantuan Sosial dengan Ini, Kebut Benahi Masalah Pendataan

- 24 Desember 2020, 08:31 WIB
Menteri Sosial, Risma saat menerima serah terima jabatan dari Plt Menteri Sosial Muhadjir Effendy di Kementerian Sosial, di Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.
Menteri Sosial, Risma saat menerima serah terima jabatan dari Plt Menteri Sosial Muhadjir Effendy di Kementerian Sosial, di Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020. /Foto: Pikiran Rakyat/Amir Faisol/

PURWAKARTA NEWS - Agar tidak terjadi penyelewengan dalam penyaluran bantuan sosial, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma menghapus bantuan langsung tunai (BLT) dan bakal digantikan penyaluran dengan secara elektronik.

Dalam kepemimpinannya nanti, Risma bakal menggunakan teknologi informasi dalam penyaluran bantuan-bantuan sosial, sehingga semuanya bisa transparan.

Jadi nantinya penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat dari Kementerian Sosial tidak perlu membutuhkan orang ketiga untuk penyaluran.

Baca Juga: Penuhi Syarat Ini, Dapat BLT UMKM Rp2,4 Juta, Berikut Cara Daftar Bantuan BPUM

Baca Juga: Cara Pencairan BLT UMKM Rp2,4 Juta, Pelaku Usaha Bisa Cek Penerima BPUM di eform.bri.co.id/bpum

"Kita tidak akan ada bantuan kas, jadi bantuan langsung kita akan hapus semua transaksi online, jadi tidak perlu ketemu dengan siapapun dan uang itu akan dikelola dengan transparan. Kami menggunakan Teknologi dan Informasi sehingga bisa dilihat siapapun," ungkap Risma usai melakukan serah terima jabatan dari Plt Menteri Sosial, Muhadjir Effendy kepada dirinya di Kementerian Sosial, di Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020.

Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel 'Jadi Menteri Sosial, Risma Bakal Hapus Semua Bantuan Tunai, Ini Gantinya', Risma masih ingin mempelajari dulu masalah yang ada di Kementerian Sosial. Ke depan dirinya akan memaksimalkan Teknologi dan Informasi sehingga semuanya bisa terpadu.

Risma juga ingin membenahi masalah pendataan yang selama ini jadi salah satu masalah dalam penyaluran bantuan Kementerian Sosial.

Baca Juga: Masih Bisa Dapat Token Listrik Gratis Desember 2020 dari PLN, Klaim di pln.co.id atau Via WA

Halaman:

Editor: Aga Gustiana

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x