Optimis Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit Dapat Terwujud di Indonesia

- 1 Desember 2020, 11:16 WIB
Logo Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).
Logo Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). /dok KPCPEN

PURWAKARTA NEWS- Menghadapi pandemi COVID-19 dengan semua tantangannya diperlukan optimisme. Kita harus optimis kesehatan pulih ekonomi bangkit dapat terwujud di Indonesia.

Untuk itu wajib bagi kita untuk tetap semangat dan tetap produktif berkarya dan bekerja selama pandemi.

Pada saatnya nanti kita juga harus siap divaksin saat vaksin siap. Dengan divaksin kita melindungi diri dan melindungi negri.

Untuk mewujudkan kesehatan pulih dan ekonomi bangkit, Indonesia sedang bekerja di jalur yang benar. Dalam menangani persoalan ekonomi imbas pandemi COVID-19, pemerintah melalui Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menjalankan kebijakan stategis yakni Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Polresta Cirebon Salurkan Bantuan Beras 11 Ton ke Warga Terdampak COVID-19

PEN mendorong masyarakat tetap produktif di masa pandemi COVID-19 sehingga ekonomi dapat bangkit dan bergairah.

Berbarengan dengan kerja-kerja pemulihan ekonomi, Indonesia juga tengah menyiapkan vaksin COVID-19. Pemerintah mengatakan dalam waktu dekat pada Desember 2020 atau Awal 2021 vaksin COVID-19 akan tiba di Indonesia dan setelah melewati tahapan di BPOM vaksin akan disuntikan secara massal.

Realisasi PEN

Indonesia sedang on the track di jalur yang benar untuk pemulihan ekonomi nasional. Berdasarkan data dari Kementerian Keuangan realisasi anggaran PEN hingga 18 November 2020 sudah mencapai Rp408,61 triliun atau 58,7% dari pagu Rp695,2 triliun.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x