Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Meninggal Dunia Akibat COVID-19

- 27 November 2020, 12:41 WIB
Petugas memakamkan jenazah Bupati Situbondo Dadang Wigiarto di tempat pemakaman umum Patokan, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (26/11/2020). Bupati Situbondo meninggal dunia setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. ANTARA FOTO/Rendra/sen/hp.
Petugas memakamkan jenazah Bupati Situbondo Dadang Wigiarto di tempat pemakaman umum Patokan, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (26/11/2020). Bupati Situbondo meninggal dunia setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. ANTARA FOTO/Rendra/sen/hp. /RENDRA/ANTARA FOTO

PURWAKARTA NEWS - Bupati Situbondo Dadang Wigiarto yang meninggal dunia pada Kamis sore, 26 November 2020, merupakan kepala daerah kedua di Jawa Timur yang wafat karena terinfeksi virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

Kepala daerah pertama di Jatim yang meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19 adalah Pelaksana Tugas Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin pada 22 Agustus 2020.

Baik Bupati Situbondo Dadang Wigiarto maupun Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin sama-sama meninggal dunia ketika menjalani perawatan medis di rumah sakit setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Baca Juga: Depok Batasi Belajar Tatap Muka Cuma Empat Jam

Dilansir dari Antara, Jumat 27 November 2020, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengembuskan nafas terakhir pada hari ketiga menjalani perawatan medis di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.

Dadang Wigiarto yang akan menyelesaikan dua periode masa jabatannya sebagai bupati pada Februari 2021, dirawat sejak Selasa, 24 November 2020.

Melalui Sekretaris Daerah Situbondo Syaifullah, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto sempat berpesan kepada seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan karena penularan COVID-19 bisa terjadi dan menulari siapapun serta di daerah manapun.

"Beliau juga meminta doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, dengan harapan dapat segera sembuh dan pulih kembali sehingga bisa melayani masyarakat," kata Syaifullah, menyampaikan pesan bupati, Rabu 25 November 2020.

Baca Juga: Karawang Jadikan Dua Hotel Tempat Isolasi Pasien COVID-19

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x