26 Mei Hari Apa? Cek Disini Untuk Mengetahui Hari Besar dan Hari Libur Bulan Mei

- 25 Mei 2022, 15:41 WIB
26 Mei Hari Apa? Cek Disini Untuk Mengetahui Hari Besar dan Hari Libur Bulan Mei
26 Mei Hari Apa? Cek Disini Untuk Mengetahui Hari Besar dan Hari Libur Bulan Mei /Pixabay/tigerlily

PURWAKARTA NEWS - Bulan Mei 2022 sebantar lagi akan akan segera terlewati seluruhnya. Tinggal beberapa hari lagi kita akan segera memasuki kepada bulan Juni 2022.

Meski begitu, untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita soal hari besar dan hari libur Nasional di Bulan Mei 2022, tak ada salahnya untuk kita membaca kembali tanggal berapa saja hari besar, atau hari libur di bulan Mei 2022.

Seperti dikutip PurwakartaNews.com dari laman Berita DIY dengan judul "26 Mei 2022 Memperingati Hari Apa, Besok Hari Apa Kok Libur? Ini Kalender Daftar Tanggal Merah Bulan Mei 2022" berikut ini adalah hari libur dan hari besar di bulan Mei 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu Until I Found You - Stepen Sanchez Lengkap dengan Artinya

Pada kalender masehi, tanggal 26 Mei 2022 tercatat sebagai hari besar dan masuk dalam tanggal merah yang berarti menjadi hari libur nasional di Indonesia.

Di tanggal 26 Mei 2022 merupakan hari peringatan kenaikan Isa Almasih, di mana peringatan ini salah satu momen spesial yang dirayakan oleh umat kristiani.

Dalam momen ini, umat Kristen merayakan kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus yang diangkat ke surga dengan cara menyelenggarakan ibadah berjamaah.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid

Tak cuma dirayakan oleh umat Kristiani, tradisi kenaikan Isa Almasih juga dirayakan oleh umat Katolik. Bagi penganut agama Kristen, puncak acara ini adalah 40 hari setelah paskah.

Halaman:

Editor: Solahudin

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x