MBC Komunitas Sepeda asal Bandung Gowes ke Lampung dan Lakukan Penanaman Mangrove

- 7 April 2021, 11:15 WIB
MBC adalah komunitas sepeda asal Bandung yang melakukan perjalan ke Lampung Selatan, mengisi kegiatan bersepeda MBC melakukan penanaman Mangrove di pantai.
MBC adalah komunitas sepeda asal Bandung yang melakukan perjalan ke Lampung Selatan, mengisi kegiatan bersepeda MBC melakukan penanaman Mangrove di pantai. /Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Komunitas Memble Bike Community (MBC) asal Bandung melakukan penanaman mangrove di daerah Tanjung Beo Kalianda Lampung Selatan.

Penanaman mangrove tersebut bagian dari kegiatan komunitas sepeda saat melakukan touring ke Lampung Selatan.

Ketua MBC Hendry mengungkapkan kegiatan perjalanan menuju ke Lampung dengan menggunakan sepeda diikuti sebanyak 20 orang bikers.

Baca Juga: BMKG: Provinsi di Indonesia Bakal Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin

"Perjalanan gowes dimulai pada Sabtu, 3 April 2021, start dari menara SIGER di Bakauheuni sebagai simbol selamat datang di Provinsi Lampung menuju daerah Gajam Lampung Selatan sebagai Check Point pertama," katanya menjelaslan.

Kemudian, lanjutnya mengatakan, kegiatan berikutnya menyusuri wilayah Lampung Selatan dalam rangka melakukan eksplorasi tujuan wisata di daerah Lampung Selatan, termasuk pantai yang sangat indah dan mempesona.

Baca Juga: Tahun Ini Pelaku UMKM Terima BLT Hanya Rp1,2 Juta

“Kegiatan gowes ini sejatinya merupakan sebuah sikap keberpihakan para pesepeda terhadap alam dan lingkungan. Selain itu bukti bahwa dengan bersepeda ekosistem lingkungan akan sangat terjaga dengan baik,” ujar Herdy.

Hendry mengungkapkan, lokasi tersebut terdapat beberapa lokasi yang bisa menjadi referensi untuk tujuan wisata yang dilalui pada hari pertama oleh komunitas MBC diantaranya Pesisir Selatan Rajabasa, Pantai Wartawan, Dermaga Canti dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x