Dijamin Gak Susah, Ini Tips Merawat Ikan Cupang Agar Tetap 'Cantik'

- 24 Oktober 2020, 17:34 WIB
ILUSTRASI peternak mengemas ikan Cupang (Betta splendens) ke dalam kantong plastik di Sentral Pembenihan Ikan Cupang, Kelurahan Ketami, Kota Kediri, Jawa Timur.*
ILUSTRASI peternak mengemas ikan Cupang (Betta splendens) ke dalam kantong plastik di Sentral Pembenihan Ikan Cupang, Kelurahan Ketami, Kota Kediri, Jawa Timur.* /ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/wsj.

PURWAKARTA NEWS - Budidaya atau memilihara ikan cupang jadi trend di masa pandemi Covid-19 ini.

Bahkan, permintaan ikan cupang dari pembeli enam bulan ke belakang ini terus meningkat. Maka wajar jika pembudidaya dapat untung besar di masa serba sulit ini.

Diketahui bahwa ikan hias cupang merupakan ikan hias aduan yang juga cocok digunakan sebagai ikan hias cantik. Salah satu bagian ikan hias cupang yang bagus adalah sirip, dasi, dan juga ekornya.

Baca Juga: Ikan Cupang Makin Populer di Tengah Pandemi Covid-19

Dengan itu, untuk membuat ikan hias cupang memiliki bentuk dan warna yang indah pada bagian tersebut, tentu sobat harus rajin melakukan perawatan dan pemeliharaan yang tepat.

Banyak yang tidak tahu juga, bahwa ternyata ekor, sirip ikan hias cupang bisa tumbuh kembali setelah robek atau patah. Hal tersebut bisa terjadi, tergantung bagaimana anda merawat ikan cupang tersebut.

Dikutip dari RRI, berikut rangkuman beberapa cara merawat ikan cupang agar tetap cantik:

1. Gunakan Wadah yang Benar

Cara merawat ikan cupang yang pertama ialah memperhatikan wadah ikan. Wadah yang dapat digunakan untuk memelihara cupang dapat anda buat menggunakan apa saja, mulai dari toples sampai aquarium. Namun, apabila Anda memilih menggunakan akuarium, sebaiknya menggunakan wadah yang berukuran 20 x 15 x 15 cm.

Baca Juga: Dari Jualan Ikan Cupang, Aman Sudiaman Mampu Hidupi Keluarga sampai Menguliahkan Anak  

Halaman:

Editor: Opie Febiwara

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x