[UPDATE] Covid-19 Purwakarta 20 Oktober 2020: Naik Terus, Terkonfirmasi Positif Bertambah 10 Orang

- 20 Oktober 2020, 18:13 WIB
IlustrasI Covid-19 atau Virus Corona. *
IlustrasI Covid-19 atau Virus Corona. * /pixabay

PURWAKARTA NEWS – Kasus baru Covid-19 di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat cenderung meningkat. Pemerintah melaporkan hari ini, Selasa 20 Oktober 2020 warga yang terpapar bertambah 10 orang.

Namun demikian, peningkatan jumlah juga terjadi pada pasien positif yang dinyatakan sembuh. Secara kumulatif warga yang terkonfirmasi positif berjumlah 439 orang.

“Hari ini jumlah yang sembuh bertambah sebanyak 3 orang, secara keselurahan telah dinyatakan sembuh sebanyak 325 orang. Sementara hari sebelumnya berjumlah 322 orang,” kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta dr. Deni Darmawan.

Baca Juga: Catat! SBY Tidak Ada Kaitan dengan Demo Rusuh, Kalaupun Ada Orang Dekat Ditangkap

Baca Juga: Selain Jokowi, Sederet Tokoh Asal Indonesia Ini Juga Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Luar Negeri

Deni menambahkan, jumlah warga terkonfirmasi positif yang tengah dalam proses isolasi baik mandiri maupun difasilitas kesehatan ada 94 orang.

Menurutnya, berdasarkan kondisi tersebut tersebut, GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjalankan program-program adaptasi kebiasan baru di masa pandemi ini yang berkaitan dengan perubahan perilaku seperti tak lupa Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun (3M).

“Selain pembatasan sosial berskala mikro yang kini tengah diberlakukan di kecamatan purwakarta kota, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melakukan 3M diharapakan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten purwakarta,” tandasnya.***

 

Editor: Opie Febiwara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x