Selain Jokowi, Sederet Tokoh Asal Indonesia Ini Juga Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Luar Negeri

- 20 Oktober 2020, 14:43 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /dok. Setkab

PURWAKARTA NEWS - Nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diabadikan sebagai nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. 

Kemarin 19 Oktober 2020 waktu setempat, President Joko Widodo Street diresmikan oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi menanggapi positif hal tesebut. Menurut Jokowi diresmikannya President Joko Widodo Street atau Jalan Presiden Joko Widodo di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE), adalah kehormatan dan penghargaan bagi Indonesia.

Baca Juga: Kata Jokowi Jalan Joko Widodo di UEA Kehormatan Bagi Indonesia

"Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia," ujar Presiden dalam unggahan di akun Instagram @jokowi, yang dikutip di Jakarta, Selasa.

Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik yang menggunakan namanya itu, menurutnya sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang.

Kepala Negara menyampaikan di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan agar hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Uni Emirat Arab, Lihat yuk!

Selain Jokowi, terdapat sejumlah tokoh asal Indonesia lainnya yang sudah lebih dulu namanya diabadikan sebagai nama jalan di luar negeri yakni Jalan Sukarno di Rabat, Maroko. Jalan Muhammad Hatta di Harleem, Belanda; Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam; dan Jalan Munir di Den Haag.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa

Sumber: Pikiran Rakyat ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x