Catat! SBY Tidak Ada Kaitan dengan Demo Rusuh, Kalaupun Ada Orang Dekat Ditangkap

- 20 Oktober 2020, 17:19 WIB
Mahfud MD, Menko Polhukam RI.
Mahfud MD, Menko Polhukam RI. /Instagram/@mohmahfudmd

PURWAKARTA NEWS - Menteri Koordinator Bidang Politik hukum dan Keamanan Mahfud MD memastikan pemerintah sudah mengetahui aktor-aktor dari kerusuhan dalam demo Omnibus Law.

Pemerintah sudah punya daftarnya dan menegaskan tidak ada Nama Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Mahfud menjelaskan jika kemudian ada orang yang ditangkap terkait kerusuhan demo Omnibus Law dan orang tersebut dekat dengan SBY. Jangan sampai dipikir orang tersebut dibiayai SBY. Karena bicara soal kedekatan, orang bisa dekat dengan siapa saja termasuk dengan dirinya.

Baca Juga: Selain Jokowi, Sederet Tokoh Asal Indonesia Ini Juga Diabadikan Sebagai Nama Jalan di Luar Negeri

"Bahwa nanti mungkin ada orang yang ditangkap, orang dekat dengan SBY, bukan dibiayai SBY. Karena dekat dengan saya juga itu bisa. Aktivis gitu kan dekat dengan siapa saja," ujar Mahfud.

Pemerintah sekaligus menegaskan tidak pernah menuduh SBY sebagai dalang kerusuhan. Jangankan menuduh bahkan terpikir oleh pemerintah pun tidak pernah.

"Tidak pernah terpikir tuh di rapat kabinet ada nama pak SBY, yakin saya. Saya hadir dalam posko posko pemerintah, ndak ada nama pak SBY," ujar Mahfud dikutip dari akun Youtube Najwa Shihab dalam tayangan Mata Najwa Mana Fakta Mana Dusta, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Kata Jokowi Jalan Joko Widodo di UEA Kehormatan Bagi Indonesia

"Saya teman baik sama pak SBY, kalau ada apa-apa saya telepon saja," tambah Mahfud MD.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x