Paripurna KUA PPAS, APBD Purwakarta Tembus Angka 2,6 Triliun

- 24 Oktober 2023, 18:26 WIB
Foto : Paripurna KUA PPAS 2024.
Foto : Paripurna KUA PPAS 2024. /Ist./

PURWAKARTA NEWS - DPRD dan Pemkab Purwakarta menandatangani nota kesepakatan dari rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) pada rapat paripurna di Gedung Dewan, Jalan Ciganea, pada Selasa 24 Oktober 2023.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Purwakarta, Ahmad Sanusi ini dihadiri oleh sekitar 31 anggota dewan para kepala perangkat daerah dan Pj Bupati Purwakarta, Benni Irwan.

Baca Juga: Pospera Purwakarta Bakal Gelar Aksi Penolakan Pj Bupati Benni Irwan?

Baca Juga: Oknum Kadus Desa Sukatani Purwakarta Wikwik dengan Kader PKK, Berujung Aborsi Hingga Meregang Nyawa

Baca Juga: Pospera Purwakarta Sesalkan Sikap Kepala Diskannak yang Menyebut Program Stunting 'Basi'

Dalam keterangannya, Benni Irwan menyampaikan secara teknis pembahasan rancangan KUA dan PPAS ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Kemudian, lanjut dia, pada rapat paripurna hari ini disepakati rancangannya bersama DPRD. Rancangan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rencana pembangunan daerah. 

"Disepakati bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Purwakarta Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp2,65 triliun," kata Benni.

Benni menyebutkan bahwa pada KUA-PPAS APBD 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memiliki 12 program prioritas. Adapun dari 12 program tersebut, ada lima prioritas yang diutamakan dalam penggunaan dana APBD 2024.

"Jadi ada yang sifatnya wajib yaitu kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Selain itu, kami juga akan fokus pada ketahanan pangan serta peningkatan kualitas reformasi birokrasi atau peningkatan pelayanan publik," ucap Benni.

Halaman:

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x