Begini Respon Dandim 0619/Purwakarta Soal Anggotanya yang Mencukur Rambut Puluhan Siswa SMPN 1 Maniis

- 6 September 2023, 19:26 WIB
Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Affandi.
Komandan Kodim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Affandi. /Istimewa

PURWAKARTA NEWS - Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Affandi menanggapi soal insiden pencukuran rambut puluhan siswa SMPN 1 Maniis yang dilakukan oleh anggotanya beberapa waktu lalu.

Dandim mengatakan bahwa hal itu terjadi karena awalnya ada aksi kenakalan remaja yang dilakukan oleh beberapa siswa.

Meski demikian, Andi menuturkan bahwa tindakan yang dilakukan oleh anggota Babinsa Keamatan Maniis untuk mencukur rambut puluhan siswa tersebut kurang tepat.

Baca Juga: Kepala SMPN 1 Maniis Sebut Tak Punya Alasan Jelas Cukur Rambut Ratusan Siswanya: Itu Spontan Babinsa

"Sebenarnya hanya kurang komunikasi saja antara pihak sekolah dengan orang tua. Saat itu, anggota kami diminta oleh pihak sekolah untuk melalukan pembinaan terhadap sejumlah siswa." Kata Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Affandi, Rabu 6 September 2023.

"Namun yang terjadi adalah pemotongan rambut, seharusnya, sebelum dipotong rambut siswa itu, pihak sekolah atau Babinsa terlebih dahulu memberi teguran kepada para siswa," kata Andi menambahkan.

Baca Juga: LBH Ansor Sayangkan Aksi Cukur Rambut Siswa oleh Anggota TNI dan Guru di SLTP Negeri 1 Maniis Purwakarta

Andi mengatakan bahwa pihaknya telah menegur anggota yang bersangkutan karena telah mencukur rambut para siswa SMPN 1 Maniis Purwakarta.

"Tak hanya memberikan teguran, kami juga sudah melakukan musyawarah dengan pihak orang tua dan pihak sekolah. Atas kejadian tersebut juga telah diselesaikan secara musyawarah," kata Andi.***

Editor: Aik Hakiki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x