Jelang Idul Adha, Penyedia Hewan Qurban 'Wahana Ternak Jaya' Mulai Diserbu Pembeli

- 6 Juli 2022, 16:39 WIB
Jelang Idul Adha, Penyedia Hewan Qurban
Jelang Idul Adha, Penyedia Hewan Qurban /Riady West / Tim PurwakartaNews.com/

PURWAKARTA NEWS - Jelang tibanya Hari Raya Idul Adha, peternak domba hingga pedagang hewan qurban lainnya mulai ramai dikunjungi calon pembeli.

Hal itu seperti yang terjadi di salah satu kelompok ternak yang fokus pada penggemukan domba jantan dengan nama "Wahana Ternak Jaya" yang berlokasi di Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Diakui Ketua kelompok ternak Wahana Ternak Jaya, Gani Mahnida (34), para calon pembeli hewan qurban biasanya datang langsung ke kandang untuk memilih langsung hewan (Domba-red) sesuai budget dan kebutuhan pembeli.

Baca Juga: Perhatikan Hewan Qurban Anda, Bisa Jadi Terkena Penyakit PMK, Apakah Hukumnya Sah

Baca Juga: Selain Syarat Sah Hewan Qurban, MUI Purwakarta Imbau Warga Waspadai PMK

"Sudah seminggu terakhir, alhamdulilah setiap hari ada terus calon pembeli datang ke kandang. Dengan datang ke kandang, pembeli dapat melihat langsung cara kami mengurus hewan dan dapat memilih hewan sesuai kebutuhan. " ucap Gani, Rabu 6 Juli 2022.

Ditambahkan Gani, bisnis hewan Qurban khususnya Domba tersebut sudah ia geluti bersama sejumlah anggota kelompok ternaknya itu kurang lebih 3 hingga 4 tahun terakhir. Diketahui,saat ini di kandangnya terdapat sekitar 40 hewan jenis Domba yang telah siap disembelih untuk memenuhi kebutuhan qurban.

Baca Juga: Cara Qurban Idul Adha yang Baik dan Benar Sesuai Syariat, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Baca Juga: 3 Resep Makanan dengan Bahan Dasar Daging Hewan Qurban yang Populer Pada Momentum Hari Raya Idul Adha

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x