Vladimir Putin Siap hadir di KTT G20, Termasuk Presiden Ukraina Turut Diundang Jokowi

- 29 April 2022, 19:33 WIB
Presiden Jokowi ungkap pembicaraan dengan Presiden Ukraina, minta dikirimi senjata.
Presiden Jokowi ungkap pembicaraan dengan Presiden Ukraina, minta dikirimi senjata. /Tangkap layar YouTube/Sekretariat Presiden

PURWAKARTA NEWS - Presiden Rusia Vladimir Putin akan menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 pada November 2022, di Bali.

Kepastian itu disampaika Presiden Jokowi usai melakukan perbincangan melalui sambungan telepon dengan Presiden Putin pada Kamis (28/4) malam WIB.

"Dalam kesempatan tersebut Presiden Putin menyampaikan terima kasih atas undangan KTT G20 dan beliau menyatakan akan hadir," kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, dikutip lewat Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (29/4/2022).

Baca Juga: Aturan Baru Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran JHT, Ini Ketentuannya Kata Menaker

Baca Juga: Saat Lebaran Ada Pertanyaan Kapan Nikah? Jangan Panik, Ini Jawabannya

Baca Juga: Lokasi Strategis, Jatiluhur Valley Resort (JVR) jadi Pilihan Wisatawan saat Libur Idul Fitri

Disisi lain, Presiden Joko Widodo juga memastikan mengundang Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky ke pertemuan puncak G20.

Presiden Joko Widodo menjelaskan alasan ia mengundang Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 adalah demi pemulihan ekonomi dunia.

"Kita paham bahwa G20 memiliki peran sebagai katalisator dalam pemulihan ekonomi dunia dan kalau kita bicara mengenai pemulihan ekonomi dunia, maka terdapat dua hal besar yang mempengaruhi saat ini yaitu yang pertama pandemi COVID-19 dan yang kedua perang di Ukraina," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor sebagaimana termuat dalam video yang ditayangkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat 29 April 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x