Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Purwakarta Gelar Donor Darah

- 24 Maret 2022, 15:11 WIB
Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Purwakarta Gelar Donor Darah
Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Purwakarta Gelar Donor Darah /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta mengelar kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah di lingkungan Lapas setempat pada Kamis 24 Maret 2022.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Purwakarta, Sopiana mengatakan, kegiatan Baksos donor darah tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Kelas IIB Purwakarta, tentunya dengan tetap menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami minta semua seluruh petugas mengikuti donor darah ini. Selain menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, kegiatan donor darah ini juga dapat membantu persediaan stok darah di wilayah Kabupaten Purwakarta," ucapnya.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Tinggi, Sejumlah Pejabat terima Penghargaan dari Kapolres Purwakarta

Selain itu, kata dia, kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian antar sesama dan membantu masyarakat yang tengah membutuhkan darah.

"Pelaksanaan donor darah kali ini diikuti seluruh pegawai, namun, hanya 14 orang yang lolos pemeriksaan dan dapat melaksanakan donor darah," ungkapnya.

Sopiana melanjutkan kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Beli Tiket Konser Justin Bieber di Justinbieberinjakarta.com, Harga Tiket Mulai dari 1,5 Juta Rupiah

"Alhamdulillah semangat donor petugas sangat tinggi, semua ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami dari para pegawai lapas Kelas IIB Purwakarta kepada sesama," jelasnya.

Halaman:

Editor: Solahudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini