Pemilik Warung Nasi Liwet di Cirata Optimis, Ramadhan Tahun Ini bakal Ramai Pengunjung

- 24 Maret 2022, 11:40 WIB
Warung liwet di Cirata.
Warung liwet di Cirata. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Sejumlah pemilik warung nasi liwet yang berlokasi di sekitar tepian Waduk Cirata optimis musim munggahan hingga lebaran tahun ini akan kembali normal atau ramai dikunjungi pengunjung.

Hal tersebut seiring menurunnya angka penyebaran Covid-19 hingga pelonggaran pembatasan sosial oleh pemerintah di wilayah setempat.

Persiapan pun jauh-jauh hari sudah dilakukan dari mulai penataan tempat hingga kebutuhan lainnya. Nasi liwet dan ikan bakar, masih menjadi menu khas ratusan tempat kuliner di kawasan waduk Cirata.

Baca Juga: Main Gratis di Tikolu, Emoji Mic Viral di TikTok

"Insyaalah munggahan kali ini ramai, makanya daripada nanti pas waktunya keteter, dari sekarang saya sudah perluas tempat dan punya stok puluhan kilo ikan siap bakar, dan nanti jika kurang masih banyak stok di bandar, tinggal pesan saja," kata Marjang (45) salah satu pemilik warung nasi liwet di lokasi Tripa, Waduk Cirata, pada Kamis, 24 Maret 2022.

Bukan tanpa alasan, ditambahkan Marjang, prediksi bakal membludaknya pengunjung yang akan munggahan di tempatnya dikarenakan sudah banyaknya pelanggan yang menghubunginya untuk memboking tempat dan waktu. Selain pengunjung dari wilayah sekitar, tak jarang pengunjung pun datang dari luar daerah.

"Pelanggan udah banyak yang telpon, ngasih kabar jika nanti mau munggahan disini (Cirata- red). Ada yang dari Bandung, Karawang dan tentunya pelanggan dari sekitaran Kab Bandungbarat dan Purwakarta," ucapnya.

Baca Juga: Kronologi Aktor Thailand Beam Papangkorn yang Ditemukan Meninggal Dunia di Kamarnya

Senada, ditambahkan Rina (38) pemilik warung nasi liwet di lokasi Buangan Cirata, membludaknya pengunjung yang munggahan diprediksi akan mulai ramai kurang lebih seminggu sebelum masuk nya bulan Rhamadhan.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah