Diduga Akibat Curah Hujan Tinggi, Jembatan Cibayongbong Maniis Purwakarta Ambruk

- 13 Maret 2022, 12:37 WIB
Diduga Akibat Curah Hujan Tinggi, Jembatan Cibayongbong Maniis Purwakarta Ambruk
Diduga Akibat Curah Hujan Tinggi, Jembatan Cibayongbong Maniis Purwakarta Ambruk /

PURWAKARTA NEWS - Diduga akibat curah hujan yang tinggi dan tanah labil mengakibatkan sebuah jembatan di Cibayongbong Desa Sukamukti, Kecamatan Maniis, Purwakarta ambruk pada Minggu 13 Maret 2022.

Akibat putusnya jembatan tersebut, membuat warga setempat terisolir hingga memutus akses warga untuk keluar beraktifitas.

Bahkan akibat ambruknya jembatan yang terjadi di pagi buta itu, membuat seorang pengguna jalan yang mengendarai kendaraan roda dua terperosok jatuh dan mengalami luka-luka.

Baca Juga: Cara Membuat Kartu Indonesia Pintar dan Mendapat Bantuan dari Program Indonesia Pintar

Baca Juga: Kota di Jabar Ini Tengah Bersiap Menuju Endemi Covid-19, Ada Tiga Skenario yang Diterapkan

"Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB pagi, ambruknya jembatan ini diduga kondisi tanah yang labil sehingga menyebabkan jembatan jadi ambruk. Dalam peristiwa tersebut ada satu orang korban yang terperosok dan kini tengah dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta," ucap Salah satu tokoh masyarakat di Desa Sukamukti, Angki Sopandi saat dihubungi melalui selulernya.

Ia menambahkan, saat ini jalan tidak bisa dilewati kendaraan karena jalan rusak parah. Sementara Jalur ini merupakan akses satu-satunya menuju Kecamatan Maniis dari Desa Sukamukti dan sebaliknya.

"Jalur ini merupakan akses satu-satunya warga Desa Sukamukti untuk keluar wilayah desa. Adapun jalur lain untuk keluar desa warga harus memutar jalan yang cukup jauh ke wilayah Kabupaten Cianjur. Selian itu paling bila ingin keluar desa harus menyebrang waduk Jatiluhur," jelasnya.

Baca Juga: Madura United Bakal Jegal Persib dalam Perebutan Gelar Jura Liga 1 Musim ini?

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini