Berbekal Rekaman CCTV, Polisi Buru Pelaku Pencurian Belasan Komputer di SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta

- 4 Maret 2022, 14:10 WIB
Petugas kepolisian tengah melakukan olah TKP di SMAN 1 Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.
Petugas kepolisian tengah melakukan olah TKP di SMAN 1 Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek) Jatiluhur tengah lakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti-bukti untuk mengungkap pelaku pencurian belasan komputer yang terjadi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 3 Maret 2022 kemarin.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol Ali Hanafiah mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara dan rekaman cctv di lokasi kejadian, diketahui para pencuri kurang lebih berjumlah 6 orang dan kini dalam pengejaran.

"Kalau liat dari rekaman CCTV, pelaku diperkirakan lebih dari 6 orang dan ke dua pelaku terlihat mengenakan topi serta penutup wajah. Untuk barang yang hilang yakni 18 komputer yang ada di ruangan Tata Usah dan Laboratorium komputer. Mudah-mudahan para pelaku ini segera tertangkap," terang Kompol Ali Hanafiah, Jumat, 4 Maret 2022.

Baca Juga: Luncurkan Album Berjudul Manusia, Ini Lirik Lagu Diri yang Dinyanyikan Tulus

Baca Juga: Dibobol Maling, Belasan Komputer di SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta Raib

Sebelumnya, atas laporan tersebut, Polsek Jatiluhur dibantu jajaran Satreskrim Polres Purwakarta mengambil langkah-langkah penyelidikan guna memperoleh identitas dan menangkap pelaku.

"Anggota kami langsung bergerak. Mulai dari menerima laporan, mendatangi TKP, mencatat korban atau saksi-saksi. Sampai saat ini, kasus masih dalam lidik, dan pelaku belum ditangkap," ucapnya.

Kapolsek menyebut, dari hasil olah TKP ditemukan jendela dalam keadaan rusak, sedangkan barang elektronik berupa komputer di SMAN 1 Jatiluhur sudah dibawa kabur oleh pelaku.

Baca Juga: Siapa Rebecca Klopper? Simak Berikut Biodata Lengkap Aktris Cantik yang Dikabarkan Dekat dengan Fadly Faisal

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x