Dibobol Maling, Belasan Komputer di SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta Raib

- 3 Maret 2022, 22:34 WIB
Dibobol Maling, Belasan Komputer di SMAN 1 Jatiluhur Raib
Dibobol Maling, Belasan Komputer di SMAN 1 Jatiluhur Raib /Tim Purwakarta News/

PURWAKARTA NEWS - Belasan unit komputer raib digondol maling dari ruang laboratorium Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Kamis, 3 Maret 2022.

Kepala SMAN 1 Jatiluhur, Jajang Koswara membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian pencurian itu terekam cctv ruang laboratorium dan kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Petugas yang datang ke lokasi melakukan Olah TKP. Diperkirakan pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela yang terbuat dari kusen kayu dan kaca, kemudian menjebol teralisnya," ucap Jajang, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga: Kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta 2-0, Gelandang Persib : Ini untuk Bobotoh

Sebelumnya, ditambahkan Jajang, salah satu guru merasa curiga dan ada kejanggalan saat memasuki ruang laboratorium komputer. Setelah dicek dan dibuka sejumlah komputer dan peralatan elektronik hilang.

"Kemudian mereka melaporkan hal tersebut kepada saya dan saya langsung datang ke sekolah setelah mendengar kabar tersebut," jelasnya.

Baca Juga: Fitur Campus Facebook Resmi Ditutup, Ini Saran Facebook Bagi yang Sudah Gabung di Facebook Campus

Jajang mengatakan, dari rekaman CCTV diketahui para pencuri yang sebagian di antaranya mengggunkan celana jeans pendek dan bertopi.

"Kalau liat dari rekaman CCTV pelaku diperkirakan lebih dari 3 orang dan ke dua pelaku terlihat mengenakan topi. Untuk barang yang hilang yakni 18 komputer yang ada di ruangan Tata Usah dan Laboratorium komputer. Waktu kejadian diperkirakan pukul 03.03 WIB," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x