BPBD Purwakarta Imbau Warga Waspadai Bencana Hidrometeorologi

- 24 Februari 2022, 18:29 WIB
BPBD Purwakarta Imbau Warga Waspadai Bencana Hidrometeorologi
BPBD Purwakarta Imbau Warga Waspadai Bencana Hidrometeorologi /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengimbau masyarakat untuk waspada terjadinya potensi bahaya bencana hidrometeorologi yang bisa saja terjadi kapan saja, terutama saat memasuki musim penghujan saat ini.

Fenomena hidrometeorologi, dapat menyebabkan bencana alam seperti banjir, longsor, puting beliung dan pohon tumbang.

Kepala BPBD kabupaten Purwakarta, Juddy Herdiana Suhendar menyebut, dari awal Februari 2022 setidaknya ada 9 kejadian bencana akibat cuaca buruk yang telah mengakibatkan bencana hidrometeorologi di beberapa lokas di wilayah kabupten Purwakarta.

Baca Juga: Lord Rangga Ramai Disebut Netizen untuk Cegah World War 3 Terjadi

"Ada 9 kejadian bencana di Kabupaten Purwakarta, 7 diantaranya diakibatkan angin kencang yang melanda sebagian wilayah Purwakarta," jelas Juddy pada Kamis 24 Februari 2022.

Sebagai contoh, lanjut Juddy, dalam dua pekan terakhir di Kabupaten Purwakarta cukup banyak rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang hingga benteng roboh.

Baca Juga: Siapa Salim Nauderer? Pacar Rachel Vennya, Ini Profil dan Biodata Lengkapnya

"Februari 2022 ini, berdasarkan laporan yang kami terima ada 4 rumah atau bangunan rusak dan 2 kejadian pohon tumbang akibat bencana hidrometeorologi. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat agar lebih meningkatkan kesadaran tanggap bencana di wilayah masing-masing," ucapnya.

Juddy mengatakan, para personel BPBD Kabupaten Purwakarta sendiri saat ini siaga 24 jam untuk menghadapi kemungkinan yang terjadi akibat bencana alam.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini