Dua Minggu Kedepan, SMA SMK di Purwakarta Kembali Belajar Secara Daring

- 21 Februari 2022, 17:03 WIB
Kepala KCD wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Ai Nurhasan.
Kepala KCD wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Ai Nurhasan. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Purwakarta kembali diberlakukan hingga dua minggu kedepan.

Hal tersebut dilakuakan, menindaklanjuti situasi lonjakan penyebaran Covid- 19 yang terus mengalami peningkatan.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, H. Ai Nurhasan, mengatakan mengingat kasus Covid-19 di Kabupaten Purwakarta yang semakin hari semakin meningkat, untuk mengatasi lonjakan kasus maka seluruh SMA dan SMK di Kabupaten Purwakarta kembali belajar secara daring.

"Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta menujukan kecenderungan meningkat tajam, sehingga perlu upaya bersama Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat membatasi penyebarannya," ucap Ai, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin 21 Februari 2022.

Baca Juga: Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid: Pemasangan, Volume, Durasi Pakai Hingga Ketentuan Untuk Acara HBI

"Maka Pembelajaran dilakukan dengan mode jarak jauh 100 persen mulai tanggal 21 Februari 2022 sampai dengan tanggal 7 Maret 2022," tambahnya.

Dan dalam surat edaran bernomor 808/458/Cadisdik.Wil.IV, Ai mengimbau, manajemen sekolah agar melakukan upaya memaksimalkan pembelajaran jarak jauh yang interaktif dan efektif dengan menggunakan berbagai inovasi pembelajaran berbasis studi kasus, proyek, dan model lainnya yang memanfaatkan lingkungan rumah.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Ini Chord Gitar dan Lirik Lagu Aku Bukan Jodohnya - Tri Suaka

Selain itu, sambung dia, aktivitas kerja Guru dan Tenaga Kependidikan dibatasi maksimal 50 Persen, sehingga di dorong agar memaksimalkan bekerja di rumah.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah