Sukasari Jadi Satu-satunya Kecamatan Zona Hijau Peta Sebaran Covid-19 di Purwakarta, Ini Kata Camat

- 15 Februari 2022, 14:02 WIB
Sukasari Jadi Satu-satunya Kecamatan Zona Hijau Peta Sebaran Covid-19 di Purwakarta, Ini Kata Camat
Sukasari Jadi Satu-satunya Kecamatan Zona Hijau Peta Sebaran Covid-19 di Purwakarta, Ini Kata Camat /Dikominfo Purwakarta/

PURWAKARTA NEWS - Wilayah Kecamatan Sukasari menjadi satu-satunya wilayah di Kabupaten Purwakarta yang hingga saat ini masih bertahan dalam zona hijau penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Sementara, 14 Kecematan lainnya diwilayah Kabupten Purwakarta masuk dalam zona merah dan 2 kecamatan lainnya zona orange.

Camat Sukasari, Bayu Permadi mengatakan, kepatuhan terhadap protokol kesehatan merupakan salah satu kunci bagi masyarakat di Kecamatan Sukasari dalam mempertahankan posisinya sebagai zona hijau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga: Herry Wirawan Divonis Penjara Seumur Hidup, Begini Tanggapan Dedi Mulyadi

"Guna mempertahankan hal itu, pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukasari terus ditingkatkan. Penanganan penyebaran Covid-19, kita senantiasa bersinergi memberikan imbauan-imbauan agar masyarakat patuh dalam menerapkan protokol kesehatan," kata Bayu, Selasa, 15 Februari 2022.

Menurutnya, yang paling penting itu peran aktif masyarakat dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukasari yang mengawal protokol kesehatan menjadi kunci Kecamatan Sukasari berada di zona hijau.

"Alhamdulillah, Kecamatan Sukasari sampai hari ini masih zona hijau. Tentu hal ini tak terlepas dari dukungan, kekompakan dan sinergitas, terutama sekali Forkopimkec lah dan ini kerja keras kita bersama," ucapnya.

Baca Juga: Biodata Mahalini Raharja Pacar Rizky Febian: Nama Lengkap, Umur, Keluarga hingga Akun Medsos

Selain itu, Bayu menambahkan, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat yang patuh menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x