Cafe Calabar Jadi Rekomendasi Penikmat Kopi di Purwakarta

- 31 Januari 2022, 20:15 WIB
Cafe Calabar Jadi Rekomendasi Penikmat Kopi di Purwakarta
Cafe Calabar Jadi Rekomendasi Penikmat Kopi di Purwakarta /

PURWAKARTA NEWS - Tidak hanya sebatas gaya hidup atau pun minuman khas yang biasa dinikmati saat berkumpul dengan teman serta saat menikmati waktu luang selepas lelah beraktifitas, ternyata pada secangkir kopi terdapat kandungan yang sangat dibutuhkan tubuh hingga bermanfaat terhadap kesehatan tubuh.

Dikatakan pemilik Kedai Kopi Calabar Cafe, yang berlokasi Jl. Mr. Dr. Kusumahatmaja (Kaum) Cipaisan, kelutahan Nagri Kidul, kecamatan Purwakarta, kopi merupakan salah satu minuman paling populer di dunia.

Kopi murni yang dikonsumsi tanpa gula maupun susu, mengandung antioksidan tinggi dan beberapa nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti riboflavin (vitamin B2), asam pantotenat (vitamin B5), mangan, kalium, natrium, magnesium, dan niacin (vitamin B3).

 Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Pasang Banyak Lampion di Solo, Netizen Sebut Kota Cabang Tiongkok

"Sejumlah studi menunjukkan bahwa orang yang rutin minum kopi 2-3 cangkir kopi sehari memiliki risiko lebih rendah mengalami penyakit serius, seperti diabetes tipe 2, kanker, penyakit jantung, penyakit Parkinson, dan gangguan hati," Kata pria yang akrab disapa Aril tersebut.

Namun, lanjut dia, kopi bukanlah satu-satunya hal yang memengaruhi risiko diabetes. Selain itu, dari kopi juga dapat mengurangi risiko depresi dan membantu menjaga kesehatan otak, sehingga mencegah demensia dan stroke.

 Baca Juga: Makin Solid Antar Umat Beragama dengan Ucapan Tahun Baru Imlek 2022 Berbahasa Inggris

Meski begitu, menambahkan terlalu banyak gula ke dalam kopi, justru dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit.

 Baca Juga: Mengenal Fase Kehidupan Manusia yang Ada di Bale Indung Rahayu Purwakarta

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini