Pelantikan Pengurus Kwarran Kiarapedes, Pramuka Dituntut Punya Inovasi Meski Dalam Masa Pandemi Covid-19

- 31 Januari 2022, 15:20 WIB
Pelantikan Pengurus Kwarran Kiarapedes, Pramuka Dituntut Punya Inovasi Meski Dalam Masa Pandemi Covid-19
Pelantikan Pengurus Kwarran Kiarapedes, Pramuka Dituntut Punya Inovasi Meski Dalam Masa Pandemi Covid-19 /

PURWAKARTA NEWS - Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta telah resmi dilantik pada Senin, 31 Januari 2021.

Pelantikan langsung dilakukan perwakilan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Purwakarta, Kak Aep Supriatna dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Kiarapedes, Mabiran Kiarapedes, Mabigus dari masing-masing Gugus Depan serta unsur PGRI Kecamatan Kiarapedes.

Dalam acara pelantikan tersebut, Kak Aep berpesan kepada segenap Pengurus Terlantik Kwarran Pramuka Kiarapedes untuk bisa menjalankan program yang inovatif meski dalam masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Beredar di Video TikTok, Inilah Penampakan Seragam Satpam Terbaru, Netizen: Berwibawa

"Gerakan Pramuka harus tetap berjalan walaupun dalam keadaan pandemi sehingga harus mempunyai inovasi-inovasi baru dalam kegiatan kepramukaan," kata Kak Aep, dalam acara pelantikan tersebut.

Tak hanya itu, Kak Aep juga membeberkan bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini sudah banyak kiprah anggota Pramuka Kabupaten Purwakarta dalam hal kegiatan penangan di masa pandemi sekarang.

Baca Juga: Legenda Nian dan Kisah Menyeramkan di Balik Atribut Merah Imlek

"Salahsatunya, Pramuka turut hadir sebagai volunteer, Tracer Covid-19 yang ada di setiap kecamatan dan telah berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 tingkat kecamatan," kata Kak Aep.

Terpisah, Ketua Mabiran Kecamatan Kiarapedes, Diaudin berpesan kepada seluruh Pengurusan Kwarran Kiarapedes sekarang ini walaupun berasal dari guru tetapi harus mempunyai semangat juang yang tinggi.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x