Turunkan Angka Stunting, Ini yang Dilakukan Pemkab Purwakarta, Anne Ratna Mustika: Kita Libatkan 8 OPD

- 27 Januari 2022, 14:19 WIB
Pencanangan Stunting dan Pengukuhan Duta Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Purwakarta.
Pencanangan Stunting dan Pengukuhan Duta Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Purwakarta. /

PURWAKARTA NEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kukuhkan Duta Penurunan Stunting dari Tim Penggerak PKK di 17 Kecamatan setempat.

Hal itu merupakan bagian dari upaya Pemkab Purwakarta dalam menurunkan angka gangguan tumbuh kembang anak atau stunting.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, sejauh ini penangan stunting di Kabupaten Purwakarta dinilai baik dan harus dijalankan dengan konsisten.

Baca Juga: Selain Jadi Cemilan Khas Tahun Baru Imlek, Dodol China Punya Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh, Tapi..

"Berdasarkan angka yang di keluarkan Studi Status Gizi Indonesia (SSGI), Alhamdulillah Kabupaten Purwakarta ada penurunan poin kasus stunting yang saat ini menjadi 20,6 persen dan kita berada di urutan ke 11 di Jawa Barat," ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne usai menghadiri Kegiatan Pencanangan Stunting dan Pengukuhan Duta Penurunan Stunting tingkat Kabupaten Purwakarta, di Aula Yudistira, Kompleks Kantor Pemkab Purwakarta, Kamis, 27 Januari 2022.

Ambu Anne menekankan, pihaknya bakal terus lakukan berbagai upaya untuk menurunkan kasus stunting di Kabupaten Purwakarta, dengan target Tahun 2022 ini harus mencapai 14 persen.

"Target kita tahun ini harus mencapai 14 persen dan kita juga libatkan 8 OPD dalam mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Purwakarta" ucapnya.

Baca Juga: PT Pegadaian Syariah Miliki Produk Tabungan Emas, Ini Manfaatnya

Melalui desain pokja tersebut, Bupati Anne berharap tercipta ekosistem seimbang guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga tercipta generasi unggul, cerdas dan berdaya saing.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x