PT Pegadaian Syariah Miliki Produk Tabungan Emas, Ini Manfaatnya

- 27 Januari 2022, 13:45 WIB
Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Bandung II, Dwi Santoso saat menghadiri acara Sinergi dan Kolaborasi, Edukasi, Keuangan, Inklusif Bagi Pondok Pesantren di Taman Maya Datar Purwakarta, Kamis 27 Januari 2022.
Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Bandung II, Dwi Santoso saat menghadiri acara Sinergi dan Kolaborasi, Edukasi, Keuangan, Inklusif Bagi Pondok Pesantren di Taman Maya Datar Purwakarta, Kamis 27 Januari 2022. /

PURWAKARTA NEWS - PT Pegadaian Syariah memiliki produk bernama tabungan emas. Produk ini merupakan salah satu bentuk fasilitas investasi bagi masyarakat. Mereka bisa membeli lalu menyimpan emas di PT Pegadaian Syariah.

Hal tersebut disampaikan Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Bandung II, Dwi Santoso saat menghadiri acara Sinergi dan Kolaborasi, Edukasi, Keuangan, Inklusif Bagi Pondok Pesantren di Taman Maya Datar Purwakarta, Kamis 27 Januari 2022.

"Sebagai sarana untuk catatan sebagai simpanan di Pegadaian diterbitkan buku tabungan emas," kata dia.

 Baca Juga: Benarkah Ridwan Kamil 'Dipinang' Jokowi dan Masuk Bursa Kepala Otorita Ibu Kota Baru Nusantara?

Ia menjelaskan, dalam buku tabungan emas tidak ada nominal uang, melainkan saldo gram emas. Misalnya hari ini buka tabungan dengan nominal Rp500. 000 maka dalam buku tabungan itu muncul 0,58 gram emas.

"Jadi langsung dikonfensikan pada gram emas, tidak bentuk rupiah," ujar Dwi Santoso.

 Baca Juga: Siapa yang Ingin Bansos Sebesar Rp2.4 Juta? Berikut Cara Cek Syarat dan Daftar KPM!

Menurutnya, program ini sudah berjalan sejak lama dan hari ini dimasifkan kepada masyarakat agar mereka mengetahui keuntungan buka tabungan emas di PT Pegadaian Syariah.

"Keuntungannya banyak, salah satunya adalah menyiapkan sarana masa depan teman-teman kita melalui tabungan emas," ucap dia.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x