Alih-alih Protes ke Pemerintah, Warga Nangewer Purwakarta Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

- 16 Januari 2022, 21:30 WIB
Warga lingkunga RW 08 Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta gotong royong perbaiki jalan rusak.
Warga lingkunga RW 08 Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta gotong royong perbaiki jalan rusak. /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Kondisi jalan di lingkungan RW 08, Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta rusak parah. Alih-alih protes ke pemerintah, warga setempat memilih gotong royong memperbaikinya dengan dana swadaya atau udunan.

Hal itu dilakukan mengingat jalan yang menjadi akses keluar masuk warga setempat kondisinya sudah rusak parah namun tak kunjung diperbaiki pihak terkait.

Ketua RW 08 Desa Nangewer, Ato mengatakan, jalan tersebut merupakan jalan desa yang pengerjaannya melalui program padat karya beberapa tahun silam. Namun dari selesai dikerjakan hingga kini, jalan tersebut belum pernah mendapatkan perbaikan.

Baca Juga: Robert Alberts Siapkan Bermacam Strategi dan Formasi, Marc Klok dan Ardi Idrus Siap Tampil Hadapi Borneo FC

"Pengajuan perbaikan sudah, namun hingga kini belum ada perbaikan dari pemerintah. Perbaikan saat ini murni hasil udunan (Patungan uang-red) warga Rw 08 dan pengerjaannya pun oleh warga secara bergotong royong" Ujar Ato pada Minggu, 16 Januari 2022.

Diakui Ato, kondisi jalan rusak serupa bukan hanya terdapat dilingungannya saja, sejumlah ruas jalan di lingkungan lain termasuk jalan Kabupaten yang melintasi Desa nya bahkan diantaranya merupakan penghubung wilayah Kabupaten Purwakarta - Bandung Barat pun sudah kian memprihatinkan.

"Umumnya jalan di wilayah sini (Desa Nangewer-red) sudah rusak termasuk  jalan penghubung Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Bandung Barat. Saya tidak tahu kenapa tidak ada perbaikan dari pemerintah padahal setahu saya pengajuan mah sudah dari dulu juga," imbuhnya.

Baca Juga: Bobotoh Tuntut Robert Alberts Mundur dari Pelatih Persib Bandung: Percuma Latihan, Taktik Itu-itu Mulu

Sementara, Buyung (43) salah satu warga setempat menambahkan, terkait perbaikan jalan sudah seharusnya mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Mengingat, dengan kondisi jalan yang baik maka akan menunjang kelangsungan warga, baik secara sosial maupun ekonomi.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x