Curug Tilu Ditutup, Disporaparbud Purwakarta Tak Bisa Berbuat Banyak: Kami Sebatas Bantu Pengembangan Promosi

- 7 Desember 2021, 17:39 WIB
Curug Tilu yang berlokasi di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta akses jalannya ditutup tembok. 
Curug Tilu yang berlokasi di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta akses jalannya ditutup tembok.  /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta menyesalkan ditutupnya jalan menuju objek wisata Curug Tilu yang berlokasi di Kampung Gunung Buleud, Desa Ciririp Kecamatan Sukasari.

Kadis Disporaparbud Purwakarta, Agus Hasan Saepudin menyebut penutupan objek wisata Curug Tilu akan berimbas pada perekonomian warga di sekitar lokasi.

Meski begitu, Agus mengaku, dalam hal ini pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Karena, itu menjadi ranah pemerintah desa.

Baca Juga: Pedagang di Curug Tilu Purwakarta Hanya Bisa Pasrah, Tempat Mengais Rejekinya Ditutup: Emak Bingung

"Kalau pengelolaan, itu ada di desa setempat. Kalau kami sebatas membantu pengembangan dan promosinya saja. Kami sangat menyesalkan sekaligus menyayangkan adanya kejadian ini, soalnya menyangkut hidup orang banyak," ucap Agus, saat dihubungi melalui telepon selulernya pada Selasa, 7 Desember 2021.

Agus menambahkan, dari informasi yang diterimanya, saat ini pihak kecamatan dan beberapa tokoh di desa tersebut sedang menggelar musyawarah terkait persoalannya.

"Kami masih menunggu hasil musyawarah di tingkat kecamatan, jadi saya tidak bisa mendahuluinya. Disporaparbud juga mengirimkan perwakilan untuk mengikuti musyawarah tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Akses Curug Tilu Ditutup Cakades Gagal, Warga Buat Jalan Alternatif

Dirinya berharap, setelah pertemuan bersama pihak terkait itu, permasalahnya dapat diselesaikan dan menemui solusinya, agar objek wisata yang saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata di wilayah Kabupaten Purwakarta itu dapat kembali dibuka seperti biasa sehingga perekonomian warga di sekitar lokasi pun kembali normal.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x