Akses Curug Tilu Ditutup Cakades Gagal, Warga Buat Jalan Alternatif

- 6 Desember 2021, 17:01 WIB
Warga buat jalan alternatif di objek wisata Curug Tilu Kecamatan Sukasari Kab Purwakarta/ Tim Purwakarta News
Warga buat jalan alternatif di objek wisata Curug Tilu Kecamatan Sukasari Kab Purwakarta/ Tim Purwakarta News /

PURWAKARTA NEWS - Sejumlah warga di Kampung Gunung Buleud, Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta membuat jalan alternatif di sekitar objek wisata Curug Tilu yang berlokasi di wilayah setempat.

Hal itu dilakukan pasca ditutupnya akses jalan menuju tempat wisata tersebut yang dilakukan oleh orang suruhan dari calon kepala desa (Cakades) setempat yang sebelumnya kalah dalam Pilkades beberapa waktu lalu.

Sejumlah warga mengaku kecewa atas penutupan akses tempat wisata Curug Tilu tersebut karena berimbas pada mata pencaharian warga setempat.

Baca Juga: Reaksi Karina Aespa Terhadap BLACKPINK di Asia Artist Awards 2021 Jadi Sorotan Netizen

"Saat ini masyarakat sangat dirugikan karena tempat wisata Curug Tilu ini menjadi salah satu sumber perekonomian warga kampung di sini" kata Anwar Ibrohim (22) warga setempat saat dilokasi wisata Curug Tilu, Senin, 6 Desember 2021.

Selain menjadi akses wisatawan, kata Anwar, jalan tersebut pun selama ini menjadi akses warga untuk mengambil atau membawa hasil kebun dan hutan.

Untuk itu, ia dan warga lainnyapun membuat jalan baru tak jauh dari jalan yang sebelumnya ditutup Cakades secara permanen dengan dipasangi dinding bata dan kawat duri.

Baca Juga: Sebut Kai EXO dan Jennie BLACKPINK Sebagai Pasangan Legendaris, Netizen: Imej Mereka Cocok

"Iya saat ini kita sedang membuat jalan baru untuk warga tetap bisa lewat, karena jalan ini bukan hanya menjadi akses wisatawan saja tapi digunakan juga warga untuk mengambil hasil hutan seperti mengambil kayu dan lainnya" jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Mustopa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x