Sipintar Berisi Layanan Panduan Digital Bagi Wisatawan yang Ingin Mengeksplor Kabupaten Purwakarta

- 6 Oktober 2021, 14:32 WIB
Kabid Pariwisata, Acep Yulimulya
Kabid Pariwisata, Acep Yulimulya /Bidang Pariwisata Disporaparbud

PURWAKARTA NEWS - Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, meluncurkan layanan kepariwisata berbasis teknologi. Layanan itu, yakni sistem informasi pariwisata Purwakarta terintegrasi atau disebut Sipintar Berisi.

Kabid Pariwisata pada Dinas, Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Acep Yulimulya mengatakan, aplikasi ini telah diluncurkan beberapa pekan yang lalu. Pihaknya sengaja membuat aplikasi tersebut, supaya masyarakat semakin mudah lagi.

"Terutama, bagi mereka yang membutuhkan informasi mengenai kepariwisataan di Kabupaten Purwakarta," ujar Acep, kepada Purwakarta News, Rabu 6 Oktober 2021.  

Dengan adanya aplikasi ini, semua informasi mengenai kepariwisataan di Purwakarta bisa diakses. Yakni, melalui alat khusus menyerupai layar digital yang smart atau digital signage. Alat ini, akan disimpan di beberapa titik area publik.  

Baca Juga: Sinopsis Film Logan Lucky yang Tayang di Trans TV 6 Oktober 2021, Si Perampok yang Beruntung

Baca Juga: Warga Purwakarta, Hati-hati Ini Wilayah yang Rawan Terjadinya Bentrokan Antar Geng Motor

Baca Juga: Sosok Adi yang Ingin Dinikahi Jessica, Rendi atau Aldebaran? Ikatan Cinta 6 Oktober 2021

Aplikasi ini, merupakan pelengkap dari layananan Sampurasun Purwakarta atau aplikasi android yang telah diluncurkan sebelumnya. Bedanya, jika Sampurasun Purwakarta adalah sebuah aplikasi yang diakses melalui smart phone.

Sedangkan, Sipintar Berisi itu merupakan bentuk fisik dari layanan kepariwisataan tersebut. Dalam alat itu, nantinya ada banyak menu pilihan layanan. Misalnya, informasi mengenai rumah makan khas, cafe, tempat nongkrong dan lokasi wisata (alam, kuliner dan religi) yang ada di Purwakarta.  

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah