Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Kabupaten Purwakarta Masih Rendah, Ini Langkah Dinkes Dorong Percepatannya

- 27 September 2021, 10:53 WIB
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta /Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Purwakarta

PURWAKARTA NEWS - Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, melansir, vaksinasi Covid-19 dengan sasaran usia lanjut (lansia) masih cukup rendah. Pasalnya, untuk dosis satu saja sasarannya baru 20 persen. Padahal, seharusnya sudah mencapai 40 persen dari target yang telah ditentukan.

Kepala Dinas Kesehatan yang juga menjabat sebagai Kabid Pencegahan Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan, membenarkan, jika saat ini vaksinasi untuk lansia masih cukup rendah. Ada sejumlah langkah yang dilakukan pihaknya, untuk mendorong percepatan vaksinasi ini. Terutama, sasarannya adalah lansia.

"Kendalanya satu, yakni masih kurangnya edukasi terhadap lansia mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19 ini. Sehingga, para lansia pada engga mau untuk divaksin," ujar Deni, kepada Purwakarta News, Senin 27 September 2021.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 27 September 2021: Foto Bareng Jessica, Aldebaran Maafkan Rendy karena Masa Lalu?

Baca Juga: Terbongkar! Inilah Fakta Irvan, Terduga Pelaku Teror Keluarga Alfahri, Ikatan Cinta 27 September 2021

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 27 September 2021: Andin Terkejut Identitas Irvan, Adik Mama Sofia?

Padahal, vaksinasi ini sangatlah penting. Salah satunya, untuk mencegah kejadian fatal akibat dari paparan virus corona. Adapun lansia, menjadi pihak yang paling rawan terpapar virus mematikan ini.

Karena itu, pihaknya mengajak semua pihak, untuk sama-sama mengedukasi para lansia supaya bersedia di vaksinasi Covid-19. Tujuannya, supaya terbentuk herd immunity. Sehingga, bisa memutus mata rantai penyebaran penyakit ini.

Adapaun langkah dari Dinas Kesehatan untuk mendorong percepatan vaksinasi kepada lansia ini, dengan cara menggandeng posbindu-posbindu. Lansia yang ke posbindu, akan dilakukan skrining.  Lalu, yang bisa divaksin maka akan segera dilakukan penyuntikan. 

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x