Razia Kamar Warga Binaan, Petugas Lapas Purwakarta Temukan Puluhan Barang Terlarang hingga Sajam

- 25 September 2021, 20:43 WIB
Petugas Lapas IIB Purwakarta lakukan penggeledahan di kamar warga binaan .
Petugas Lapas IIB Purwakarta lakukan penggeledahan di kamar warga binaan . /Tim Purwakarta News

PURWAKARTA NEWS - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta melakukan penggeledahan di kamar-kamar Warga Binaan Permasyarakatan (WBP).

Dalam penggeledahan ataupun razia kamar WBP tersebut, petugas menemukan puluhan benda terlarang serta membahayakan berupa senjata tajam (sajam) hingga handphone.

Penggeledahan ini gencar dilakukan Lapas IIB Purwakarta sebagai komitmen demi terwujudnya Lapas yang Zero Halinar (handphone, pungli dan Narkoba).

Baca Juga: Jelang Persib vs Persikabo 1973, Supardi Nasir Sudah Membaik, Ardi Idrus Masih Proses Pemulihan

Kalapas Purwakarta, Sopiana mengatakan, operasi tersebut dilakukan dua kali dalam sepekan secara acak, serta ketika ada informasi yang terbilang penting segera diselidiki.

"Operasi ini sebagai pencegahan sedini mungkin, agar keamanan Lapas tetap kondusif dan tidak ada ancaman yang membahayakan," ungkap Sopiana pada Sabtu, 25 September 2021.

Sebelumnya, petugas melakukan penggeledahan pada Selasa, 21 September 2021. Petugas menemukan barang terlarang di dalam Kamar WBP di Blok Carli 03, Blok Beta 01 dan Blok Alfa 11, 12, 13, berupa, 5 buah kabel listrik, 1 buah charger handphone, 1 buah handphone, 5 buah sendok besi, 2 buah headset, 1 buah steker listrik, 2 buah senjata tajam, 2 buah paku, 2 buah sim card, 1 buah gunting, 2 buah obeng, 1 buah gunting kuku dan 1 buah kaca.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Minggu 26 September 2021: Libra, Scorpio hingga Sagittarius

Sedangkan pada penggeledahan yang dilakukan Rabu 22 September 2021, dengan sasaran kamar Blok Alfa 06, 07, 08, dan 09, petugas berhasil menyita 2 buah Handphone, 3 buah charger handphone, 5 buah sendok besi, 3 buah headset, 1 buah Kaca, 2 buah senjata tajam, 1 buah pisau cutter, 1 buah power bank, 3 buah gunting, serta 1 Buah flash disk.

Halaman:

Editor: Aga Gustiana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

x